12 Tim Dapat Undangan Turnamen Dota 2 The International 2019

Gamequarters.net – Game anyaran bertajuk MOBA buatan Valve, Dota 2 akan segera mengadakan turnamen tahunan bertajuk The International 2019 dengan total hadiah senilai 360 miliar rupiah. Kompetisi akan digelar tepatnya 20 Agustus mendatang dengan Shanghai, China menjadi negara tuan rumah.

Ternyata dari 18 tim yang akan mengikuti perlombaan, rupanya sudah ada 12 tim yang mendapatkan undang langsung dan akan langsung memasuki babak grup. Hal itu dikarenakan setiap tim yang diundang telah mendapatkan poin tertinggi yang mereka terima dalam kompetisi di musim 2018-2019 ini.

12 tim

Berikut 12 tim yang menerima undangan seperti Secret, Team Liquid, Ninjas in Pyjamas, OG, dan Alliance berasal dari Eropa. Lalu ada Virtus Pro yang menjadi perwakilan dari Rusia. Selanjutnya Vici Gaming, PSG.LGD, dan Keen Gaming  yang menjadi tim dari perwakilan tuan rumah China.

Evil Geniuses yang menjadi perwakilan dari Amerika Serikat dan dua tim terakhir yaitu Fnatic dan TNC Predator menjadi perwakilan dari Asia Tenggara.

Baca juga: Nihon Falcom Ungkapkan Episode Terbaru Dari Legends Of Heroes: Trails

Sedangkan untuk Indonesia masih belum bisa mengirimkan satu pun timnya untuk mewakili di The International 2019. Tapi Indonesia masih memiliki peluang untuk mengantar satu timnya dengan mengikuti babak kualifikasi di Asia Tenggara.

Diketahui bahwa babak kualifikasi tersebut masih menyediakan 6 kursi yang harus diperebutkan dan tim BOOM ID menjadi perwakilan bagi Indonesia yang melaju di babak kualifikasi untuk mendapatkan satu posisi dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu untuk tim lainnya dari Indonesia juga diharuskan untuk menghadapi puluhan tim yang berasal dari seluruh Asia Tenggara.

Selain itu, The International 2019 menjadi seri ke-6 dalam kompetisi tahunan yang digelar oleh Dota 2 dan total hadiah yang diberikan tersebut menjadi pemecah rekor sebagai hadiah terbesar dalam kompetisi E-Sport di dunia. Untuk tahun 2018 kemarin sukses dimenangkan oleh OG yang mendapatkan hadiah senilai 11.234.158 dollar atau setara dengan 159 miliar rupiah.