Capcom Tidak Sengaja Lepas Denuvo Di Game Resident Evil 2 Remake

GameQuartes – Belum lama ini perusahaan Capcom mengumumkan bahwa pihaknya melakukan ketidaksengajaan mencopot salah satu sistem keamaan yang disediakan oleh Denuvo di game bertajuk Zombie yang dikenal dengan Resident Evil 2 Remake. Rupanya file executible itu malahan sudah masuk kedalam pasaran publik dan atas ketidaksengajaan itu malahan membuat performa dari game Resident Evil 2 Remake diketahui berjalan dengan kualitas yang lebih lancar ketimbang saat masih menempelnya sistem yang dihadirkan oleh Denuvo dalam game tersebut.

NeonGaming, yang merupakan salah satu channel di Youtube sampai membuat perbandingan untuk game Resident Evil 2 Remake ini ketika masih menempel dan tidak menggunakan Denuvo. Lihat cuplikannya dalam video berikut.

Ketika melakukan perbandingan, sang pemiliki channel menggunakan komputer berspesifikasi AMD FX 8350 yang berjalan di 4 Ghz dengan GPU AMD Radeon RX 570 serta ram sebesar 16 GB. Sementara itu pengaturan untuk game-nya sendiri terdiri dari medium dan high menyesuaikan penggunaan CPU tersebut yang memang sudah cukup tua.

Saat komparasi berlangsung, Resident Evil 2 Remake yang berjalan tanpa Denuvo justru menampilkan penampilan yang lebih cepat sekitar 4-12 fps dari Resident Evil 2 Remake yang menggunakan Denuvo. Bukan hanya itu saja, kecepatan loading juga menunjukkan hasil yang lebih cepat dari versi yang menggunakan Denuvo. Peningkatan 4-12 fps ini cukup membuat pengalaman bermain lebih nyaman lagi tentunya.

Menurut kamu, masih mendingkah pihak penggembang untuk masa depan ingin merelakan pengalaman ketika bermain yang lebih nyaman demi “keamanan”.