Daymare 1998, Game Terbaru Adapatasi Dari Resident Evil 2 Buatan Fans

Game Terbaru -Pada empat tahun lalu, pihak dari Capcom sempat berencana untuk menghentikan salah satu pembuatan game yang dikerjakan oleh salah satu fans yang berjudul Resident evil 2:Reborn. Hal pentingnya jika bukan karena game ini, bisa jadi Capcom tidak akan pernah merilis agame Resident Evil 2 Renmake. Sehingga keberadaan dari game yang diciptakan oleh fans bisa dianggap mampu membuat mereka sadar betapa pentingnya arti nostalgia yang sebenarnya.

Lantas, bagaimana mana nasib dari hasil karya game tersebut? Apakah terpaksa harus diabaikan begitu saja? Pihak Invader Studios selaku developer dari Resident Evil 2 Reborn tampaknya semakin semangat untuk mengikuti langkah keberhasilan yang sudah diterima oleh Capcom atas franchise game zombie tersebut. Diman mereka telah memutuskan untuk mengadaptasi berbagai konsep serta merebrand hasil pengerjaan yang sudah lama dibuatnya itu.

Hasilnya, Invader Studios merasa cukup pede untuk bisa memberi tribute kepada Capcom lewat sebuah game yang berjudul Daymare: 1998.

Game ini sangat ingin untuk memunculkan suatu esensi “vibe” ala Resident Evil. Baik dari tampak gameplay, combat, hingga setting tempatnya pun memang sengaja dibuat paralel dengan game survival horror milik Capcom tersebut. Dalam Daymare: 1998, kalian juga akan berperan sebagai satu dari 3 karakter utama dengan perbedaan dan keterkaitan ceritanya masing-masing. Melalui judulnya yang memiliki angka “1998”, tentu game ini sangatlah ingin menonjolkan kekentalan kultur di tahun 90-an.

Selain pengerjaannya diurus oleh Invader Studios, kabarnya ada pula sosok-sosok seperti Kazuhiro Aoyama (director dari Resident Evil 3: Nemesis) dan Satosho Nakai (lead designer di tiap seri Resident Evil) yang ikut serta membantu dalam memuluskan pengerjaan game ini. Sehingga Daymare: 1998 nampaknya akan bertekad untuk tidak hadir sebagai game horror yang tergolong pasaran bagi para penikmatnya.

Daymare: 1998 sendiri dijadwalkan akan siap hadir pada sekitaran musim panas tahun 2019 untuk platform PC (via Steam). Invader pun juga punya misi untuk membawa nantinya membawa game horror di ranah konsol seperti PS4 dan Xbox One setelah menjalankan perilisannya di platform PC.