Dragon Quest Walk, Game Mobile Hasil Adaptasi Pokemon Go Bakalan Dirilis Di Jepang

Gamequarters.net – Pokemon GO menjadi game mobile yang dikembangkan oleh Nintendo bersama Niantic yang sukses meraih kepopulerannya di seluruh dunia. Tak heran jika terdapat banyak penggembang game yang berusaha untuk mengikuti jejaknya.

Beberapa minggu sebelumnya, Microsoft secara resmi memberikan pernyataan tentang game terbarunya yang berjudul Minecraft Earth yang memiliki kesamaan dengan game tersebut.

Untuk saat ini, Square Enix juga melakukan hal yang sama untuk game Dragon Quest yang akan dikembangkan dengan judul Dragon Quest Walk.

Dalam game itu akan menampilkan para pemain yang akan bertemu monster di sekitar lingkungannya yang harus ditangkap persis seperti gameplay dari Pokemon GO.

Tapi alih-alih menangkap monster-monster ini, pemain harus mengalahkan mereka dalam pertempuran berbasis giliran klasik, di samping sekelompok karakter asli yang akan mereka temui selama pencarian. Pemain juga akan dapat meningkatkan peralatan mereka untuk menghadapi monster yang bahkan lebih kuat dan akan memiliki ruang sendiri yang dapat mereka hias dengan perabotan dan sejenisnya.

Bukan hanya itu saja karena para pemain akan berhadapan dengan monster-monster di setiap wilayah yang mirip dengan tampil monster yang ada di game Dragon Quest sebelumnya.

Selain itu game Dragon Quest Walk akan dipasarkan dalam tahun ini untuk versi Android maupun IOS-nya. Namun, hal yang disayangkan bagi para pengguna Indonesia yang hanya bisa melihatnya. Pasalnya game buatan Square Enix ini hanya khusus di wilayah Jepang dan masih belum tahu kelangsungannya, apakah game tersebut akan dipasarkan secara global termasuk Indonesia.