Gelar Turnamen Honor of Kings, Tencent Naikkan Total Hadiah Menjadi 2,36 Juta Dollar

Salah satu game buatan Tencent Corporation, Honor of Kings akan sesegera mungkin untuk melangsungkan kompetisi yang dikenal dengan ‘Turnamen Honor Of Kings Cup 2019’. Dianggap sebagai salah satu bentuk turnamen tingkat internasional, Honor of Kings World Champion Cup membuat pihak Tencent berniat untuk menaikkan jumlah uang hadiah yang diterima menjadi sekitar ¥ 16 juta RMB ($ 2,36 juta USD).

Tencent menyatakan total hadiah adalah $ 2,36 juta untuk 2019 Honor of Kings World Champion Cup dan pemenang dari turnamen ini berhak untuk menerima hadiah utama sebesar $ 1 juta.

Seri turnamen akan diselenggarkan di tiga kota berbeda seperti Seoul (Korsel), Kuala Lumpur (Malaysia) dan Shenzhen (China).

Bagi dua tim teratas dalam musim semi Korea dan Korea Selatan mendapatkan undangan langsung ke Piala Juara Dunia, tepatnya 5 Mei dan Tencent Games mengumumkan rencana untuk Honor of Kings World Champion Cup 2019.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya bahwa turnamen akan diselenggarkan secara langsung di tiga kota berbeda seperti China yang dimulai 10-21 Juli, babak penyisihan grup turnamen akan dilakukan di Seoul sekitar 27 Juli hingga 03 Agustus dan untuk tahap sistem gugur akan ditampilkan di Kuala Lumpur dan Grand Final akan diselenggarakan secara langsung Di Shenzhen yang menjadi tempat berdirinya gedung Tencent.

Dalam turnamen ini akan menampilkan pertarungan dari 12 tim yang akan memperebutkan hadiah sekitar $ 1 juta (42%) dari total hadiah keseluruhan. Bagi dua tim teratas dari setiap musim semki King Pro League (KPL) dan Korea King Pro League (KRKPL) akan dipanggil secara langsung dalam turnamen. Delapan tempat yang tersisa akan diisi oleh empat tim KPL dan empat tim KRKPL, dengan kedua wilayah menjadi tuan rumah kualifikasi mereka sendiri. Kualifikasi KPL akan diselenggarakan di Shanghai, China, mulai 6-9 Juni. Kualifikasi KRKPL akan diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, dari 24 Juni hingga 1 Juli.

Tencent baru-baru ini memperbarui sistem turnamen Honor of Kings-nya, menambahkan empat tim franchise ke Musim Semi KRKPL termasuk tim Eropa Nova Sports, tim GOG Amerika Utara, tim CW Hong Kong, dan tim Makau EMC.

The Honor of Kings Champion Cup tentunya berbeda dengan Arena Valor World Cup 2019 jadi jangan kamu anggap sama, turnamen AOV juga diumumkan baru-baru ini. Memang benar Arena of Valor adalah adaptasi internasional Honor of Kings (secara resmi berjudul Wangzhe Rongyao dalam bahasa China), namun sudah jelas AOV menampilkan konten yang berbeda dan lingkungan turnamen esports yang terpisah dari Honor of Kings.