Gemscool Bakalan Hentikan Layanan Game DragonNest Karena Sepi Pengguna

Belum lama ini terdengar berita yang mengejutkan datang dari salah satu penggembang game terkenal asal Indonesia yang berencana untuk menghentikan layanan game buatannya.

Waktu kita mengulas seputar game online buatan lokal, pastinya para pengguna sudah tidak asing lagi dengan game Fast Action RPG berjudul “DragonNest” akan dibahas dan sudah menemani para penggunanya selama 8 tahun di industri game di tanah air.

Terhitung mulai 12 Juni 2019 kemarin, Game yang dikembangkan oleh Gemscool itu sepertinya sudah memberikan pengumuman di laman facebook resminya terkait penghentian layanan dari game tersebut.

Sejak dirilis pada tahun 2011 silam, DragonNest diyakini menjadi salah satu pencetus game bertajuk MMORPG yang ikonik di Indonesia. Karena hampir kebanyakan game yang sama hanya menggunakan konsep yang pasif, berbeda halnya dengan DragonNest yang bermanuver gerakan serta serang-serangan yang terasa lebih aktif.

Seperti yang diungkapkan oleh Gemscool yang menjelaskan alasan dibalik untuk menyudahi layanan game buatannya itu disebabkan oleh , alasan dibalik penghentian layanan game itu dikarenakan sepinya para pengguna dibandingkan sebelumnya.

Apalagi saat ini mulai banyak bermunculan game bertajuk MMORPG dalam bentuk perangkat mobile yang juga diikuti oleh DragonNest, yang bisa jadi faktor utama penurunan jumlah pemain.

Untuk penutupan game itu sendiri tampaknya akan dilakukan pada tanggal 7 Juli 2019. Dimana sebelumnya pada tanggal 7 Juni Gemscool sudah terlebih dahulu menutup layanan pembayaran untuk Dragon Nest.

Terlihat banyak pengguna yang mengungkapkan kesedihannya dan tak sedikit pula yang melontarkan kemarahan untuk game yang harus bangkrut tersebut.

komen para pengguna

 

Setiap yang bermula pasti akan menemui akhirnya begitu pula dengan nasib game-game yang kita senangi.