India Larang Petugas Bermain PUBG Mobile, Kepolisan Mulai Rajin Cek Aplikasi Smartphone Anggotanya

Gamequarters – Game PUBG Mobile sepertinya memiliki dampak yang cukup besar bagi kehidupan  ditengah masyarakat India. Pasalnya negara yang mendapatkan predikat urutan kedua dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, Game yang tergolong kategori Battle Royale itu dapat dimainkan melalui smartphone IOS maupun Android yang membuatnya sangat dikenal disana.

Boomingnya PUBG di negara India dikaitkan dengan banyak peristiwa kejadian yang terjadi disana mulai dari rumor pemblokiran, bunuh diri sampai aksi kriminal yang dihubungkan dengan game buatan Tencent tersebut.

Untuk saat ini untuk mengantisipasi atas boomingnya game PUBG itu muncul kembali dari pihak kepolisisan terbesar di India yaitu CRPF (Central Reserve Police Force).

Setelah menuai banyak komentar negatif yang diterima, membuat para petinggi dari CRPF akhirnya membuat keputusan secara resmi memberikan larangan untuk setiap anggotanya memainkan maupun mengunduh aplikasi dari game tersebut di smartphone yang mereka miliki masing-masing.

Terdengar isu yang mengungkapkan atas kehadirannya PUBG Mobile memberikan dampak keresahan bagi pelayanan mereka di tengah masyarakat.

Hal itu didukungn dengan banyak petugas yang ketagihan untuk bermain hingga kurang melakukan interaksi sesama rekan satu profesi. Selain itu ada juga yang mengalami gejala kurang tidur bahkan kekelahan akibat terlalu berlebihan dalam bermain yang membuat tingkat kinerja mereka menurun saat bertugas.

Di sana, para deputi mulai memberikan arahan kepada seluruh unit divisi untuk berhenti memainkan PUBG Mobile. Bukan hanya itu mereka juga tidak ketinggalan untuk melakukan inspeksi secara acak dalam memeriksa isi aplikasi dari smartphone anggotanya sekaligus dan memberikan sanksi tegas bagi setiap petugas yang melanggarnya.