Kepolisian India Mulai Batal Blokir Game PUBG

PUBG – Pemerintah India, diketahui sempat sebelumnya memblokir game yang bertajuk battle-royale yang cukup terkenal untuk para gamers yang berada di seluruh dunia yaitu PUBG untuk beberapa wilayah. Bahkan pihak berwenang sempat menangkap 16 orang karena tetap bermain game PUBG. Di ketahui salah satu kota yang sempat terkena imbas pemblokiran tersebut adalah Ahmedabad, sampai beberapa waktu lalu pihak kepolisian sudah mengumumkan telah menghapus pemblokiran terhadap game yang sangat populer tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh pemerintah India melalui DCPCR (Delhi Commision for Protection of Chiled Rights) sendiri yang melakukan test dan membuktikan dengan beberapa hasil penelitian bahwa game PUBG memberikan dampak yang kurang bagus mulai dari tingkah laku hingga nilai untuk pelajaran sekolah.

Keputusan tentang pembatalan blokir game PUBG diberikan setelah banyak sekali player PUBG yang berada di India melakukan protes habis-habisan di sosial media tentang kebijakan ini dan pernyataan dari beberaa penelitian yang dianggap tidak terbukti. Pihak pemerintah Gujarat maupun yang berwenang sendiri sedang menguji tentang kebijakan ini. Tentunya mereka juga mempertimbangkan suara publik dan mendengarkannya. Walaupun demikian tetap saja pemerintahan India juga memiliki rasa cemas bagi setiap warganya dalam memainkan game tersebut.

Untuk sisi lainnya diketahui bahwa pihak penggembang dari PUBG sendiri melakukan implementasi digital lock untuk para pemain yang berada di usia 13 tahun kebawah. Dengan sistem yang dihadirkan tersebut membuat autolock bagi anak yang berada dibawah usia tersebut dan untuk membuka lock tersebut membutuhkan orang tua ataupun wali yang harus melakukannya.