Kompetisi Free Fire Sukses Kalahkan PUBG Mobile Untuk Jumlah Penonton Terbanyak Di Dunia

Gamequarters – Kompetisi yang sebelumnya digelar oleh Free Fire rupanya sukses mengalahkan game buatan Tencent untuk segi jumlah penonton terbanyak, walau hadiah yang diberikan tidak melebihi yang dihadirkan oleh PUBG Mobile.

Pada musim ini memang diketahui bahwa PUBG Mobile Club Open 2019 menjadi salah satu turnamen E-Sport Mobile yang teratur dengan menghadirkan hadiah senilai 36 miliar rupiah yang membuat menjadi perlombaan E-sport mobile terbesar di dunia. Game yang menduduki posisi teratas dalam daftar unduhan di Playstore maupun App Store ini rupanya kalah tenar dengan game buatan Garena.

Free Fire atau FF adalah game battleroyale yang memiliki gameplay pertempuran yang bisa diikuti oleh 50 pemain dalam satu pertandingannya. Game mobile yang diluncurkan pada bulan Desember 2017 silam atau tiga bulan lebih duluan ketimbangan PUBG Mobile asal Tencent.

Bisa dimainkan oleh setiap pemain meski memiliki spek ponsel pintar yang tidak terlalu tinggi menjadi keunggulannya. Berhasil menarik banyak pemain dari berbagai negara yang berada di Asia Tenggara terutama di Indonesia.

Apalagi turnamen yang digelar oleh Garena bertajuk Free Fire World Cup 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand tepatnya bulan April 2019 lalu rupanya mencatatkan rekor sebagai kompetisi E-Sport mobile dengan penonton terbanyak di dunia. Diperkirakan sekitar 1 juta penonton yang hadir menyaksikan kompetisi itu secara langsung dan hampir 630.931 penonton. Meski diketahui jumlah hadiah yang diberikan cuma 1,5 miliar rupiah.

Dengan begitu maka hadiah dan kualitas dari grafis sebuah video game mobile bukanlah menjadi hal nomor satu. Melainkan sebuah game yang dapat dimainkan oleh siapa saja yang mempunyai smartphone. Saat ini dapat dikatakan bahwa Free Fire merupakan game esport mobile terbesar didunia mengalakan PUBG Mobile dan Arena of Valor. Karena pemain-pemain di Eropa dan Amerka Selatan kini juga mulai melirik game Free Fire tersebut.