Menjelang E3 2019, Microsoft Lakukan Kerjasama Dengan 14 Developer Game Besar

Gamequarters – Kompetisi Electronic Entertainment Expo atau E3 2019 akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini, tampaknya kini Mircosoft sedang sibuk dalam rencana pembuatan proyek terbaru mereka.

Hal itu mulai terbongkar setelah agenda E3 dalam musim ini yang diketahui semakin mepet. Bukan cuma sedang mengerjakan Xbox Game Pass yang dihadirkan untuk PC yang menjadi proyek yang tengah dikerjakan, ternyata Mircosoft sedang mempersiapkan proyek lain yang akan segera mereka umumnkan.

Salah satu yang sudah berhasil terkuat adalah pengerjaan 14 game dari Xbox Game Studios  yang akan segera dirilis di acara E3 2019 mendatang.

Diyakini Xbox Game Studios tengah membuat proyek yang cukup besar dari Mircosoft, dimana akan melakukan kerjasama dengan 14 pengembang game terbesar di dunia.

14 nama perusahaan yang akan tergabung diantaranya adalah 343 Industries (Halo), inXile (Wasteland 2), Obsidian (The Outer Worlds), Ninja Theory (Hellblade), Playground Games (Forza), dan banyak lagi.

Game Gears 5 dan Halo Infinite berkemungkinan besar menjadi beberapa game yang akan terlibat dalam proyek besar mereka.

Lalu ada juga game tentang open-world RPG terbaru dari seri game Fable yang sudah mulai dibeberkan.

Bentuk kerjasama ini akan menentukan jalan bagi game-game dari Xbox untuk bisa masuk ke perangkat PC juga seperti Steam.

Dengan bentuk kerjasama yang dilakukan Microsoft dengan 14 developer game besar memang pantas untuk diacungkan jempol.

Walau mereka memiliki gaming console Xbox sedang tersendiri dan mereka masih akan meluncurkan game yang akan tersedia bagi PC.

Konferensi press dari Microsoft yang menghadirkan kerjasama pertama 14 developer game besar tersebut akan dimulai 9 juni mendatang pada acara E3 2019.