Nintendo Teliti Perkembangan Dari Teknologi 5G dan Cloud Streaming

Gamequarters.net – Nintendo dikabarkan tengah meneliti perkembangan dari teknologi 5G dan Cloud Streaming yang akan merubah pandangan terhadap video game, tapi mereka enggan beranggapan jika itu demi mengejar tren yang dianggap oleh sebagian pihak sangat penting.

Belum lama ini dalam pertemuan tahuanan antara para pemegang saham. Shuntaro Furukawa, presiden Nintendo ditanyai mengenai tanggapannya melihat kemajuan teknologi terbaru tersebut. Apalagi reputasi dari perusahaan penggembang konsol game itu dinilai cukup lamban dalam mengikuti update.

Baca juga: Rockstar Games Bakalan Rilis GTA 5 Online Casino DLC Segera Untuk Playstation 4 Dan Xbox One

“Meskipun kami belum berharap seluruh game menjadi game cloud, teknologinya pasti semakin berkembang. Kami juga melihat bahwa teknologi cloud dan streaming akan lebih maju sebagai perantara penyedia game kepada pengguna,” tutur Furukawa.

“Kita juga harus mampu untuk mengikuti perubahan yang terjadi disekitar, yang dikatakan jika perubahan ini dapat memajukan populasi game di seluruh dunia, maka itu akan memberikan kita lebih banyak kesempatan untuk memperkenalkan produk yang kami hadirkan kepada seluruh orang yang berada di dunia.”

Shigeru Miyamoto sebagai pembuat dari game Super Mario dan The Legend of Zelda juga memiliki pendapat yang sama, dan mengungkapkan bahwa Nintendo tak mau ketinggalan dengan VR maupun layanan dalam bentuk jaringan.

Penggembang game legendaris itu mengatakan bahwa Nintendo sudah melakukan percobaan dengan teknologi baru itu dengan segala cara, Tapi mereka hanya perlu menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan pengalaman bermain yang harapan para pengguna.

“Pastinya kami tidak akan mengumumkan secara resmi proyek kami hingga kami meluncurkan produk, tentunya membuat kami tertinggal. Untuk VR, kami berpikir sudah membuat produk yang mudah digunakan oleh pengguna seperti baru-baru ini merilis Nintendo Labo VR Kit , ” pungkasnya.

“Saya merasa bahwa game cloud akan semakin terkenal untuk masa depan, tapi saya tidak ragu untuk berada di game yang menyenangkan karena mereka berjalan secara lokal dan bukan di cloud. Kami percaya, penting untuk terus menggunakan ini di lingkungkan teknis yang beragam untuk membuat hiburan unik yang hanya bisa dibuat oleh Nintendo. ”

Direktur Nintendo dan pejabat eksekutif senior Ko Shiota menggemakan pernyataan Miyamoto, dan mengasah 5G menjelaskan perusahaan tidak mengejar tren, tetapi lebih memikirkan cara menerapkan teknologi dengan cara yang bermakna.

“5G dapat mengirim sejumlah besar data tanpa latensi. Kami sadar bahwa teknologi ini telah mendapatkan banyak perhatian, dan Nintendo juga sedang menyelidikinya. Namun, kami tidak hanya mengejar tren dalam teknologi,” tambah Shiota.

“Ketika mempertimbangkan apa yang akan ditawarkan dalam hiburan dan layanan kami, kami berpikir tentang bagaimana teknologi akan diterapkan pada gameplay dan pengalaman serta gameplay baru apa yang dapat kami tawarkan kepada konsumen sebagai hasil dari aplikasi itu.”