Playstation 5 Akan Segera Dirilis, CEO AMD ‘Lisa Su’ Ungkapkan Fitur Spesial Di dalamnya

GameQuarters – Belum lama ini didengar kabar, bahwa Playstation 5 akan segera dirilis dan tentunya menjadi hal yang dinantikan oleh para penggemarnya. Konsol permainan yang dikenal PS 5 buatan Sony, ternyata menarik minat banyak orang untuk berspekulasi dari bentuk akhirnya nanti, tidak terkecuali Lisa Su, sang pendiri dan sekaligus CEO dari AMD.

Dalam pengumuman resmi yang dilakukan pihak Sony sebelumnya bahwa sudah diklarifikasi bahwa PS5 kelaknya akan menambahkan Chip AMD sebagai pendukung dari kecepatan hidup dari konsol yang mereka hadirkan. Dalam wawancara petinggi AMD yang membahas kerjasama mereka dengan pihak Sony, Lisa Su mengungkapkan bahwa akan memberikan dukungan suatu hal di dalam konsol PS5 yang mereka tersebut.

Lisa Su mengungkapkan bahwa pasaran gaming menjadi hal yang cukup menjanjikan untuk jangka panjang yang terus berkembang dengan stabil terutama bagi AMD.”Kerjasama dengan Sony merupakan hal yang sangat arsitektur untuk aplikasi mereka, untuk tambahan istimewa bagi mereka” ungkapnya. Menjadi suatu kehormatan besar terutama bagi kami. Karena kami sangat senang untuk dapat melihat apa yang bisa dilakukan generasi terbaru Playstation.”

Playstation 5 sendiri nantinya dikabarkan akan ditenagai dengan processor AMD generasi ke-3 Ryzen dengan 8 core serta arsitektur 7nm Zen 2. AMD sendiri memang bisa dikatakan cukup merajai market konsol, melihat dari beberapa line up konsol lain seperti Xbox One S serta Google Stadia yang juga sama-sama menggunakan CPU buatan AMD hal tersebut menjadi tak terhindarkan.

Persoalan seperti apa fitur spesial yang yang dituturkan oleh bos AMD, Lisa Su belum diketahui dengan pasti. tapi kita sudah mengerti akan gamabaran yang akan dihadirkan oleh konsol PS5.