RIOT Games dan Tencent Sepakat Kerjasama Rilis League Of Legends Mobile

Gamequarters – Akhirnya RIOT Games sebagai pembuat game League of Legends memutuskan untuk kerjasama dengan Tencent demi mengembangkan game buatannya.

League of Legends atau yang dikenal dengan LOL menjadi salah satu game MOBA yang cukup populer untuk para gamers di seluruh dunia.

Demi meningkatkan kualitas dari game tersebut, akhirnya pihak developer memutuskan untuk melakukan kolaborasi dengan salah satu perusahaan game besar asal China yaitu Tencent.

Hal itu diketahui setelah adanya pemberitahuan dari pihak  penggembang terkait kerjasama yang mereka lakukan dengan pihak Tencent dalam perencanaan versi Mobile.

Sempat sebelumnya di tahun 2015, memang Tencent pernah mengingingkan untuk mengerjakan game League of Legends itu dihadirkan dalam bentuk Mobile. Tapi sebagai pihak pembuat, ternyata RIOT Games menolaknya.

Hingga pihak dari Tencent memilih untuk membuat game yang sama dengan nama Honor of Kings atau Arena of Valor. Setelah melihat perkembangan game MOBA versi Mobile yang cukup pesat membuat RIOT Games mengambil keputusan untuk menggembangkan League of Legends ke dalam versi Mobile.

Game League of Legends Mobile, sepertinya akan memiliki kesamaan dengan versi PCnya. Memiliki kesamaan seperti runer, items dan karakter yang persis dengan yang saat ini. Developer juga masih merahasiakan apakah nantinya para pemain dapat melakukan penyambungan link akun dengan League of Legends versi PC. Akan tetapi yang jelas League of Legends versi Mobile akan berbeda dengan versi PCnya karena mengingat perbedaan device yang digunakan.

Ternyata game League of Legends Mobile tersebut sudah dikerjakan proyeknya dari satu tahun kemarin. Meskipun begitu sepertinya game ini masih belum akan dirilis tahun ini. Perilisan League of Legends versi Mobile nanti sepertinya akan menggeser game-game MOBA yang saat ini sukses dipasaran. Diamana negara-negara seperti di China, Asia Tenggara, dan India lebih menyukai game versi Mobile daripada versi PC.