ROB Sugendon, Pria Toxic Yang Kesal Lantaran Akses Game Digitalnya Diblokir Sony

Berita Game – Belum lama ini terjadi sebuah kasus yang cukup lucu datang dari seorang pengguna PS4. Diketahui sang pengguna PS4 ini diblokir oleh pihak Sony untuk sementara dikarenakan dianggap “Toxic” yang dilakukannya, sehingga dirina kini tidak dapat memainkan game-game yang sudah dibelinya dari pihak penyedia Sony.

Rob Sugendon, pria yang melakukan toxic tersebut diduga kedapatan melakukan tindakan rasis dalam aktifitas bermain gamenya, dimana hal tersebut dianggap melanggar aturan yang sudah seharusnya diketaui oleh setiap orang sebelum membuat akun di PSN. Rob pun membagikan Screenshot dari PS4 seperti yang dapat anda lihat dibawah ini.

screenshot ROB Sugendon

Ia kini tidak dapat bermain game yang sudah ia beli secara langsung setelah dikunci oleh pihak Sony karena perilaku “Toxicnya” di dalam game. Rob sebenarnya hanya menerima pemblokiran selama 7 hari dari pihak Sony akibat kelakukan buruknya.

Dia tampaknya mengirim email Sony kembali dengan pesan yang menyatakan untuk memblokir akunya secara permanen saja, dan tidak akan membeli PS5 atau produk Sony untuk kedapanya, selain itu pesan email ini juga Rob memberikan pernyataan yang berisi tentang Supremasi ras kulit putih, serta tidak akan berhenti melakukan tindak “Toxic” nya.

Karena dia tahu sekarang bahwa diskors dari PSN berpeluang untuk tidak mendapatkan akses ke game digital yang ia milik, tapi banyak juga pengguna dari PS4 yang resah karena kasus yang di alami oleh Rob tersebut. Para pengguna mengakui takut bahwa Sony yang memiliki hak dan akses penuh terhadap aktifitas pemblokiran game tersebut, lagi pula harga dari game-game digital pun dinilai tidak murah, tidak kalah dengan game pisik sekalipun.

Diketahui juga Sony memang sempat beberapa kali melakukan hal persis dalam pemblokiran pengguna PS4 pada tahun 2012 dan 2018 silam. Selama kamu tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Sony mungkin kali akan terbebas dari pemblokiran serupa dengan kasus ROB Sugendon tersebut.