Sony Bakalan Hapus PES 2019 Dari Daftar Game Gratisan Playstation Plus

Gamequarters.net – Kabar yang mengecewakan datang bagi para pengguna Playstation 4 yang sudah berlangganan Playstation Plus agar dapat memainkan game sepakbola, Pro Evolution Soccer (PES) 2019 secara gratisan.

Walaupun sebelumnya, Sony telah menjanjikan kepada para penguna yang sudah berlangganan dari Playstation Plus bisa memainkan game buatan Konami tersebut secara cuma-cuma atas langganan online dari PS Plus.

Namun dengan adanya rencana perubahan daftar dari game gratis Playstation Plus untuk bulan Juli, maka PES 2019 akan dihapus dari daftar.

Memang hal itu belum pernah terjadi sebelumnya. “Kami akan melakukan pergantian untuk daftar game gratis di Playstation Plus untuk bulan Juli,” terang Sony dalam pembaruhan PS Plus.

Nantinya game PES 2019 akan digantikan oleh game Detroit: Become Human yang menjadi buatan Quantic Dream.

Baca juga: Game Call of Duty: Modern Warfare Hadirkan Fitur Battle Royale

Hadirnya Detroit: Become Human  dan Heavy Rain dalam daftar game gratisan untuk bulan Juli, tapi bukan PES 2019. Tentunya itu akan menjadi langkah yang misterius yang belum pernah dilakukan Sony sebelumnya.

Lalu mengapa itu bisa terjadi? ada sedikit penilian termasuk bagi PES 2019 pada awalnya, dengan kehadirannya tentu akan membuat Playstation semakin bernuansa Olahraga.

Sementara itu untuk game kedua bertajuk balapan mobile, indie Horizon Chase Zero akan tetap tersedia. Meskipun baru dirilis ternyata Detroit: Become Human menjanjikan nilai yang lebih baik bagi pelanggan ketimbang PES 2019.

Ditambah lagi dengan seluruh game yang dibuat oleh Quantic Dream sampai saat ini memang menjadi game eksklusif yang tersedia untuk Playstation. Di bulan sebelumnya Heavy Rain tersedia untuk PC yang selanjutnya disusul oleh Detroit: Become Human.

Game ketiga dalam seri yang terhubung secara longgar, Beyond: Two Souls, juga akan mencapai platform PC pada 22 Juli.