Tencent dan Garena Buka Suara Total Hadiah Senilai $ 500.000 Di AOV World Cup 2019

Gamequarters – Akhirnya pihak Tencent dan Garena buka suara mengenai rincian AOV World Cup 2019 yang dikabarkan sebelumnya akan berlangsung di Vietnam pada tahun ini. Kompetisi ini akan mengikutsertakan perwakilan dari 12 tim yang akan diselenggarakan di Da Nang dengan total hadiah utama senilai $ 500.000.

  • Arena 2019 Valor World Cup akan kembali menjadi tuan rumah 12 tim.
  • $ 200K USD akan diberikan kepada tim teratas.
  • Team M8HEXA telah berkualifikasi dari wilayah Singapura / Malaysia / Filipina.

Acara dari AOV World Cup 2019 ini akan dimulai pada akhir bulan Juni hingga pertengahan Juli, walau masih belum diketahui tanggal tepatnya.

Diketahui bahwa dari 12 tim yang menjadi perwakilan dari sembilan negara berbeda-bedar seperti Vietnam, Thailand, Cina Taipei, Indonesia, Singapura / Malaysia / Filipina, Korea, Amerika / Eropa dan termasuk juga Jepang yang hadir secara perdana setelah di rilis Server Jepang di bulan November tahun lalu. Wilayah lain termasuk dan Cina daratan. Akan dibentuk perwakilan berdasarkan 3 Region sebagai bentuk yang mewakili Vietnam, Thailand, dan China Taipei.

Tim M8HEXA yang menjadi perwakilan negara Malaysia berhak untuk mengikuti kompetisi ini setelah menjadi juara di musim keempat Valor Cup di bulan Maret dan mereka juga berhasil melaju sampai final dengan menjuarai kualifikasi tertutup Clash of Nations ESL untuk Malaysia dan Singapura.

Hadiah akan diberikan bagi delapan tim diantara 12 tim yang berada di peringkat teratas. Bagi juara pertama berhak untuk menerima $ 200.000 dan runner up menerima $ 110.000.

Sedangkan bagi tim yang menduduki posisi ketiga dan keempat akan menerima masing-masing sebesar $ 50.000, Lalu bagi tim yang berada di posisi kelima sampai kedelapan berhak untuk menerima $ 16.000. MVP keseluruhan akan dipilih untuk hadiah $ 10K, sementara lineup (Pemain yang bersinar tiap tim) terbaik akan mendapatkan $ 16K.

AOV World Cup pertama kali diadakan di Los Angeles tahun lalu, dengan keberhasilan Tim Korea membawa pulang hadiah utama. Dengan penghargaan individu dan khusus, dan tentunya total hadiah fantastis senilai hampir mencapai $ 525 ribu.