Tencent Hasilkan 920 Juta Dollar Dari Game PUBG Di Tahun 2018

Berita Game – Tencent Corporation adalah sebuah perusahaan yang pengembang dan sekaligus yang menangani salah satu game yang sangat populer di dunia. Memiliki gameplay bertajuk Battle Royale yang bernama Player Unknown’s Battleground atau disingkat menjadi PUBG.

Belum lama ini Tencent Corp melaporkan penghasilan yang mereka terima di tahun 2018 silam di seluruh Asia dan terutama dalam bentuk PC.

Meskipun sampai saat ini, Fornite masih menjadi Game dengan penghasilan tertinggi di dunia. Rupanya PUBG juga tidak mau untuk kalah saingan dan hal itu sudah dibuktikan dari total penghasilan yang mereka terima. Menurut hasil laporan yang didapatkan dari PUBG Corporation yang berada di Korea Selatan ada sekitar 920 juta dollar dari hasil penjualan game PUBG di seluruh dunia serta mikro transaksi yang tersedia.

Tetapi, kamu juga tidak perlu heran karena Asia memiliki kekuatan yang cukup besar dalam pemasaran yaitu 53% atau sekitar 487,6 juta dollar dari total keseluruhan yang mereka terima. Penghasilan terbesar PUBG sebagian besar berasal dari konsol PC, dimana game ini sangat populer di Korea Selatan dan Asia maupun di seluruh belahan dunia.

Pemasukan yang mereka terima sekitar 85% atau setara 790 juta dollar dari total keseluruhan berasal dari konsol PC dan 6,2% atau sekitar 60 juta dollar berasal dari konsol lainnya.

PUBG Mobile juga jauh tertinggal di belakang hanya dengan $ 65 juta, tetapi ini hanya sisa dan biaya lisensi, bukan pendapatan mentah. Tencent memperoleh lisensi eksklusif untuk mengembangkan dan menerbitkan PUBG di platform seluler.

Penggabungan hasil penjualan PUBG Corp untuk tahun ini berada pada 34% atau sekitar 310 juta dollar. Perusahaan dapat mengumpulkan lebih banyak uang ketika PUBG bermain bebas dengan versi lite baru. Tapi menurut bagian penjualan dari Game PUBG sendiri, yang mengatakan ini adalah salah satu bentuk game premium berpenghasilan tertinggi yang tercatatan di tahun 2018 dari semua platform yang dianggap mencapai lebih dari 1 milliar dollar yang berhasil diperoleh sepanjang tahun.